Laman

Jumat, 25 April 2014

My Hijab Story : Mantap Berhijab...Bismillah

Assalamu'alaikum para visiter :)
Formal banget ya. Hihi... Udah lama gak ngeblog nih. Aku mah orange mood2an apalagi kalo lagi badmood ide berasa pergi kemana gitu. Mumpung ini lagi goodmood dan lagi ada ide jadi capcuuus aja ya. Good read guys :D
Sekarang aku mau share apa yg baru aku alami akhir2 ini. Yuuppps...sesuai judulnya aku mau cerita ttg hijabku. Alhamdulillah aku sudah berhijab 5 tahunan ini. Banyak cerita suka duka, susah gampang, dan pasang surut yg aku rasain ketika berniat untuk berhijab.
Ceritanya diflashback dulu ya. Di bulan Agustus 2008 yg lalu, aku lupa tanggalnya, pertama kalinya aku memutuskan mulai berhijab. Pada saat itu aku juga menjadi mahasiswa baru. Ya bisa ditebak awal mula aku berhijab memang bukan karna Allah atau orang bilang mendapat hidayah. Aku mengikuti kakak2ku yg pada mulai berhijab ketika masuk kuliah. Sebenarnya itu bukan tradisi atau kewajiban dari para sesepuh. Entah kenapa begitu. Kalo aku mikirnya karna aku skrg seorang mahasiswa yg artinya aku harus lebih mandiri dan merasa ortuku gak mungkin menjagaku lagi 24 jam. Nah makanya aku berhijab sebagai salah satu caraku memproteksi diri ketika jauh dari ortu. Kan apa yg kita pakai bisa aja mengundang kejahatan.
Ingat semboyan "Kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya. Tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah! Waspadalah! Waspadalah!" Hehe
Sebenarnya pas SD dan SMP karna sekolahku sekolah islam maka aku pake kerudung ke sekolah. Jadi pake kerudung bukan hal baru buatku maupun lingkungan tempat tinggalku.
Walaupun sudah diputuskan berhijab pada awal2nya aku berhijab kalo berangkat kuliah atau sedang pergi saja. Sedangkan pas main di kampung atau sekitar rumah aku enggak pake kerudung. Ya namanya juga lagi belajar, kadang pake kadang enggak. Dan itu berlangsung hanya satu tahun, Alhamdulillah.
Di tahun keduaku berhijab, aku mendapat musibah yaitu Ayahku tercinta pergi menghadap Illahi. Innalillahi wa innailaihiroji'un :( Dari sana aku mulai memantapkan diri untuk lebih istiqomah berhijab. Cara yg aku lakukan pertama mulai memperbaiki ibadah terlebih dahulu. Aku akui pas awal2 berhijab ibadahku belum sebaik orang kira. Banyak anggapan kalo wanita berhijab itu ibadahnya sudah mendekati sempurna. Dan aku belum seperti itu awalnya. Jadi pas dapat cobaan itu aku mulai yakin dan perlahan memperbaiki sholatku, ngajiku, ibadah2 yg lain dan pelan pelan selalu berhijab biarpun cuma kluar rumah sebentar. Pertama ngrasa ribet karna harus ganti baju yg panjang2 dan ambil kerudung dulu tiap mau kluar rumah. Tapi karna udah diniatkan ya dijalanin aja ntar juga lama2 jadi kebiasaan.
Perubahan itu aku lakukan karna aku berusaha ingin menjadi anak shalehah untuk Alm. Ayahku. Kan doa anak shaleh dan shalehah sebagai salah satu amalan yg tak pernah putus meskipun sudah tiada. Iya hanya ingin menjadi shalehah. Aku gak tau dengan alasan itu apakah sudah termasuk Lillahi Ta'ala atau belum. Tapi aku gak terlalu memikirkan itu. Aku cuma pengen jadi anak shalehah biar doa2 yang aku kirimkan untuk ayahku bisa sampe ke tempatnya sana. Karna aku tak mau ayahku merasa sendirian disana.
Ketika seseorang yg sangat dicintai terpisah oleh ruang, waktu, dimensi, dan alam hanya doa yg bisa menghubungkan dengannya. Iya hanya doa.
Bagi para visiter yg masih mempunyai kedua ortu, yuk tunjukkan rasa cinta kasih kita kpd mereka :)
To be continued ....
Salam UphaPhi :)

3 komentar:

  1. Subhanallah akhirnya bisa meluruskan niat untuk berhijab yaa.. Uphaphi, habis daftar IHB kan yaaa? supaya blognya bisa masuk ke blogger list, dipasang dulu logo IHB-nya dan link balik ke blog IHB.. terus perbanyak jumlah post-nya yaa.. ayo bersilaturahmi di IHB.. :D

    BalasHapus